Senin, 10 Oktober 2011

Pengembangan Kreativitas Anak

Outbound Jakarta

Outbound Training

Outbound Anak


Ditulis oleh Romal

Outbound sebagai sebuah bentuk kegiatan terapi dan refreshing kembali dilaksanakan pada tanggal 19-21 Juni 2009 di Hotel Puncak Raya, Cisarua, Bogor. Kegiatan Outbound ini merupakan prakondisi atau sebuah rangkaian dalam rangka menyongsong Hari Anak Nasional (HAN) 2009 dan Ujicoba Model Penanganan Anak Jalanan di Jabodetabek yang melibatkan unsur pemerintah dan masyarakat dalam rangka program pelayanan sosial anak jalanan.

Peserta sebanyak 88 orang anak-anak jalanan yang mendapatkan pembinaan di Social Development Center for Children (SDC) dan 3 (tiga) yayasan rumah singgah yakni Rumah Singgah Himmata, Yayasan Al Mustadh'afiin, dan Yayasan Ummatan Wasathon. Penanggung jawab kegiatan ini adalah Direktur Pelayanan Sosial Anak, Dr. Harry Hikmat, dan penanggungjawab teknis adalah Kasubdit Pelayanan Sosial Anak Terlantar, E. Maria Hapsari, S.IP. (Plh Kasubdit).

Acara diawali dengan laporan penyelenggaraan kegiatan oleh Direktur PSA, Dr. Harry Hikmat, dan dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan secara resmi oleh Dirjen Yanrehsos, Makmur Sunusi, PhD. Di dalam sambutan bapak Dirjen berpesan kepada anak-anak untuk dapat berpartisipasi aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan yang positif yang dapat merubah diri dalam bertutur kata maupun berperilaku. Selain itu, dengan mengembangkan potensi diri melalui kreatifitas dengan pengembangan minat dan bakat sehingga mampu untuk menghasilkan suatu karya yang dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat sekitar.

Kegiatan outbound ini dikemas sedemikian rupa sehingga dapat menarik perhatian para anak jalanan, dengan menyuguhkan berbagai games menarik, pemberian materi tentang kreatifitas, perlombaan seni musik, menulis puisi, dan melukis, dan acara pamungkas renungan suci, sebagai upaya untuk memberikan semangat kepada para anak jalanan untuk tetap optimis menatap masa depan yang lebih baik.
outbound anak,training motivasi,outbound training,training outbound,outbond training,provider outbound,outbound provider,outbound team building,team building outbound,penyelenggara outbound,provider training di indonesia

0 komentar:

Posting Komentar